Berpenghasilan Melalui Internet


Berpenghasilan Melalui Internet - Pembahasan di artikel ini memang sudah sering dibahas di berbagai aspek, baik itu media online ataupun media offline. Namun, menurut saya masih banyak orang yang masih membutuhkan dan terus mencari informasi tentang bagaimana mendapatkan penghasilan dari internet. Tidak usah jauh-jauh, coba perhatikan timeline kerabat-kerabat dekat Anda di Line atau di Facebook dan lain sebagainya, pasti banyak dari mereka yang membicarakan topik ini. Bahkan ketika Anda sedang membaca artikel ini, Anda juga pasti sedang menggali informasi tentang cara mendapatkan uang dari internet.

Pada pembahasan artikel ini saya mencoba berbagi petunjuk atau tips dan trik berpenghasilan melalui internet dengan harapan bisa membantu anda mengenai cara mendapatkan uang dari internet. Sehingga anda akan mengerti dan memahami apa saja yang harus anda lakukan dan cara seperti apa yang memang terbukti benar dapat menghasilkan uang dari internet.

1. Jangan Percaya Terhadap Hal yang Instant!
Banyak sekali situs-situs yang menginformasikan tips dan trik mendapatkan uang melalui internet dengan cara yang instant serta tanpa adanya usaha keras, situs-situs atau website seperti itu mayoritas hanya bertujuan untuk mengelabui atau promosi dan kurang bisa untuk dipertanggungjawabkan. Sekali lagi jika anda kebetulan mengunjungi situs atau website seperti itu yang bisa anda anggap sesuai dengan tujuan anda lebih baik ubah mindset berfikir anda dan jangan mudah percaya.

2. Melalui Website/ Blog
Seperti yang Anda lihat di beberapa blog yang pernah Anda kunjungi, space iklan di blog/ website adalah salah satu trik yang terbilang efektif untuk mendapatkan uang secara online. Kalau di negara lain – khususnya USA – mayoritas blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google dimana publisher bisa mendapatkan keuntungan dari klik iklan Google Adsense yang ada di blog atau website mereka.

Program ini disebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan mendapat bayaran setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditetapkan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan). Selain Google Adsense, ada banyak lagi perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Beberapa perusahaan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan untuk dalam negeri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain sebagainya.

3. Menjual Produk Anda Secara Online (Produk Sendiri atau Pihak Ketiga)


Menjual produk anda melalui media internet adalah salah satu peluang untuk mendapatkan uang secara online. Strategi penjualan yang bisa anda lakukan juga beragam dan bervariasi, anda bisa berjualan produk anda sendiri atau menjualkan produk orang lain (orang ketiga). teknik berjualan secara online dapat menggunakan beberapa situs top level domain pribadi atau dapat menggunakan jejaring sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya. Serta bisa menggunakan situs market place yang gratis untuk menjual produk anda seperti olx.com, berniaga.com, FJBkaskus dan sebagainya.

4. Menjual Bakat Diri

Setiap individu pasti memiliki bakat/passion tersendiri dalam dirinya masing-masing. Untuk itu jangan malu untuk menunjukkan dan menawarkan bakat dan kemampuan anda kepada orang lain. Misalkan anda ahli dibidang penulisan artikel, anda bisa menawarkan diri sebagai jasa penulis artikel. Anda jago desain/edit video, gabungkan kreatifitas anda dengan komersialisasi desain anda melalui youtube, ebay.com dan lain-lain.

5. Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan model bisnis yang hampir mirip dengan dropship, namun tugas kita hanya mempromosikan iklan melalui link affiliasi. Setiap terjadi transaksi melalui link tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi. Salah satu platform lokal yang menggunakan sistem Affiliate Marketing adalah  www.affiliate.yukbisnis.com. Namun untuk mendapat persetujuan dari pemasang iklan tidaklah mudah, harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu.

6. Game Online

Bermain sebuah game merupakan sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Namun, bagaimana jadinya kalau bermain game sekaligus dapat memperoleh uang? pasti sangat menarik bukan?. Nah disini saya akan sedikit berbagi jenis game online yang dapat menghasilkan uang diantaranya. 


Demikian tips dan trik untuk mendapatkan penghasilan melalui internet, semoga dapat memberikan referensi bagi anda, tetap yakin dan usaha serta pantang menyerah. Salam Blogger !

Related Posts:

0 Response to "Berpenghasilan Melalui Internet"

Posting Komentar